AJU, AITA & AMA....AMAKANIE...!!!

12 December 2008

Sem Tabuni Bantah Tudingan Mencari Popularitas

JAYAPURA-Kedatangan Tokoh masyarakat dan kepala suku asal Pegunungan Tengah, bersama Ketua Himpunan Mahasiswa Jayawijaya (HMPJ) Sem Tabuni ke Polda Papua menemui Direskrim Polda Papua Komisaris Besar Drs Paulus Waterpauw, Jumat (5/12
yang dinilai hanya mencari pupularitas dan mencarai makan oleh Wakil Ketua HMPJ Vestus Tabuni, secara tegas dibantah Sem Tabuni. Ia menyatakan tudingan itu tidak benar.
"Jadi kita sebagai status mahasiswa perlu selesaikan atau ciptakan sumber daya manusia (SDM) lalu kita buat aktifitas lainnya. Kalau merdeka itu, kapan saja bisa karena kita hidup di negara hokum. Jadi biar bagaimanapun akan diproses dengan hukum," kata Sem Tabuni saat datang ke redaksi Cenderawasih Pos semalam.
Lanjut, Sem Tabuni, "lihat saja teman-teman kita dari daerah lain, SDM mereka secara kualitatif dan kuantitatif lebih unggul dari kita, bahkan mereka selalu berfikir untuk kuliah dan kesejahterakan bagi keluarga serta daerahnya,"katanya.
Sem harapkan teman-teman harus memahami tentang proses Buchtar Tabuni, biarlah hukumlah yang membuktikan, karena bila dipaksakan terus bisa menyebabkan konflik antara mahasiswa dan aparat keamanan dalam hal ini, aparat kepolisian.
"Kalau kita paksakan banyak masuk tahanan, jadi sebelum terjadi berpikir secara baik" Harapnya.
Selain itu, Sem Tabuni menyatakan Vestus Tabuni yang mengatas namakan ketua HMPJ itu, tidak benar karena, Justus hanya wakil ketua HMPJ. Karena saat kongres pemilihan kepengurusan menggelar melalui kongres di GOR Cenderawasih sejak Februari 2007 lalu, dan massa jabatan selama 2 tahun.
Maka pemilihan itu, sudah ada AD/ART berakhir hingga 2009 mendatang, jadi sebelum selesai jabatan jangan mengakuh bawah ketua HMPJ." Kalau ingin mau jadi ketua tungguh saja bulan Februari tahun 2008 mendatang untuk mencalonkan supaya saat pemilihan dipilih," katanya dengan tegas.
Karena saat pelantikan Kepengurusan yang sedang jalan ini, disaksikan langsung Wakapolda Papua Alhmarum Brigjend Drs Andi Lolo SH MM, Dansat Brimob. Kapolresta Jayapura, Ketua KNPI Kota Jayapura, Ketua Rukum Keluarga Jayawijaya, kepala suku, seluruh masyarakat dan mahasiswa yanag ada di Kota Jayapura dan sekitarnya. (cr-153).

No comments: