04 Oktober 2008 03:43:23
Pembangunannya Secara Swadaya
SENTANI-Menindaklanjuti peletakan batu pertama yang telah dilakukan Gubernur Provinsi Papua Barnabas Suebu SH pada rencana pembangunan Gedung Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak YPK Bonifasius Yohanes Suebu beberapa waktu lalu di Kampung Ifale, panitia pembangunan yang diketua Yan Pieter Yom SE, M.Si langsung berinisiatif memulai pembangunannya secara swadaya.
Pasalnya dua jenjang sekolah yang dikepalai oleh Paulina Hikoyabi AM.Pd dengan jumlah murid TK sekitar 19 orang dan murid SD berjumlah 14 orang itu kini masih bersekolah di Gedung Gereja GKI Jemaat Petra Ifale.
Selain itu sekolah tersebut direncanakan akan diakreditasi bertaraf internasional sesuai hibauan Gubernur Provinsi Papua pada sambutannya dalam acara peletakan batu pertama pada 7 September lalu.
Hal inilah yang membuat panitia bersama masyarakat langsung memulai pembangunan secara swadaya. Walaupun anggaran yang telah disetujui oleh Pemerintah melalui Dinas Pendidikkan dan pengajaran Provinsi Papua itu masih dalam tahap pencairan.
Upaya Panitia pembangunan dan masyarakat untuk mengawali pembangunan tersebut ditandai dengan pembersihan fisik lokasi pembangunan, dan pemasangan papan boplank.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh seksi konsultan perencana dan pengawasan Fani Siraja Gup-Gup, ST dan juga Direktur CV Ana Vicktory Johanson Sinambela sebagai rekanan panitia pembangunan yang secara bersama-sama melakukan pembersihan fisik dan pemasangan papan boplank.
Ketua panitia Yan Pieter Yom SE, M.Si kepada Cenderawaish Pos mengatakan pihaknya bersama masyarakat terpaksa melakukan upaya jemput bola karena melihat kondisi siswa yang saat ini sedang melakukan aktivitas belajar mengajar di gedung gereja, yang tentunya akan sangat berpengaruh sekali dengan pengembangan SDM para siswa/i.
"Kami terpaksa berinisiatif jemput bola sesuai hasil rapat panitia pembangunan pada Ahad (21/9) lalu, mengingat kondsisi kegiatan belajar mengajar yang sampai saat ini masih dilakukan di sekolah. (jim)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment