AJU, AITA & AMA....AMAKANIE...!!!

28 December 2008

Di Wamena, Perayaan Natal Berlangsung Aman

WAMENA-Umat Kristiani di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Jayawijaya, Kamis (25/12) merayakan hari kelahiran Isa Almasihm, pembawa damai bagi umat manusia. Khusus di Kabupaten Jayawijaya berlangsung aman, tertib dan lancar. Ibadah Natal di sejumlah gereja di Wamena mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri guna mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan yang swaktu-waktu bisa saja terjadi.
Dari data yang berhasil dihimpun Cenderawasih Pos di lapangan, sejumlah anggota TNI/Polri ditempatkan dibeberapa gereja untuk melakukan pengamanan. Seperti perayaan tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal kali ini masih diwarnai dengan suasana kekeluargaan dan keakraban, dimana warga yang beragama lain mengunjungi warga Kristiani yang merayakan Natal.
Kehidupan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jayawijaya benar-benar terlaksana dengan baik. Bahkan pada acara open house yang dilakukan Bupati/Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo/Jhon Richard Banua yang dipusatkan di Gedung Sosial GKI Betlehem Wamena berlangsung aman dan tertib. Juga hadir mantan Penjabat Bupati Washinton Turnip, SH, MM, Sekda Drs Thomas Ameng, Asisten 2 Benyamin Arisoy, SE, M.Si dan Muspida Jayawijaya.
Ribuan warga terus berdatangan untuk berjabat tangan menyampaikan ucapan selamat Natal 2008 dan Tahun baru 2009 kepada Bupati/Wakil Bupati Jayawijaya yang baru dilantik dua hari lalu itu.
"Meski lelah, namun hal itu membuat saya bahagia karena bisa merayakan Natal 2008 dan menyambut Tahun baru 2009 bersama warga,"kata Bupati Wempi yang diiyakan Wakil Bupati Jhon Banua kepada Cenderawasih Pos di sela-sela istirahat open house.
Menurutnya, pelaksanaan Natal 2008 bersama warga dan menyambut Tahun Baru 2009, merupakan hal yang paling membahagiakan dalam hidupnya, pasalnya di penghujung 2008 ia mendapatkan dua buah berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa yaitu pelantikan atas dirinya bersama pasangannya oleh gubernur Papua Barnabas Suebu untuk memimpin Jayawijaya 5 tahun ke depan dan merayakan Natal bersama warga.
Sementara itu Kapolres Jayawijaya AKBP Drs Abd Azis, Dj, SH mengatakan, tidak ada gangguan keamanan pada perayaan Natal. "Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di sejumlah gereja berjalan lancar,"katanya. Hal yang sama juga akan dilakukan ketika warga akan menyambut Tahun Baru 2009 dimana tingkat pengamanan akan ditingkatkan dengan menggelar patroli selama 24 jam penuh di sejumlah gereja, tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya.(jk)

No comments: